Thanks Geraldy Tan

Buku pinjaman

Lagi sibuk mikirin konten untuk artikel blog minggu ini. Iya gue udah niatin buat ngisi blog seminggu sekali. Sebenarnya ide ini udah pernah gue jalanin but then terputus waktu gue lagi merasa bukan apa-apa. Yap, at the lowest point of my life tepatnya setelah lulus kuliah disitu gue bener-bener terpuruk. Malam ini gue baru menyelesaikan membaca bukunya Gerry a.k.a Geraldy Tan sang content creator. That’s why gaya nulis gue kali ini beda. Apa bedanya. Nah itu, kata-kata “gue”. Sering banget gue mau pakai bahasa yang agak ringan kek gini hanya saja gue di kehidupan nyatanya gak pakai bahasa kek gitu wkwkwk. Jadinya yah merasa awkwarin awkward sendiri (Apa sih?). Long story short, gue kecipratan bahasanya Gerry plus mau nyoba gaya bahasa baru. Kali aja yang baca blog langsung melejit (komen di bawah pendapat lo soal gaya bahasa ini).  

Gue mau bilang makasih banget sama Geraldy Tan yang udah bersusah payah jungkir balik di tempat tidurnya sampe digangguin makhluk halus (ex : bakteri dan jamur) buat ngetik buku sejuta umat makna ini. Bercanda doing Ko, asli tapi super banget buku ini ngena banget di kondisi gue sekarang ini. Berada di persimpangan jalan, nyatanya gue butuh penguatan jalan mana yang harus gue pilih selanjutnya. Gue berdoa sama Tuhan biar diperlihatkan jalan keluarnya dan bersyukur dengan  modal minjem dari junior gue menemukan jawaban doa-doa gue dalam buku “Pengabdi Netijen” yang ditulis sama Gerry. Gue berharap ini benar-benar jawaban atas doa-doa gue, gue mencoba meyakinkan diri karena apa yang buat gue galau selama ini udah terjawab.  

Gue benar-benar terkesima membaca buku ini saat Gerry bicara soal Passion dan Mimpi. Cerita Gerry soal gimana dia menemukan jati dirinya membuat gue percaya kalau bukan cuma gue di dunia yang seperti ini. Kadang kita emang selalu merasa “Tuhan kenapa gue begini? Tuhan kenapa harus gue?” selalu mengeluh dan minus bersyukur. Itu adalah hal yang selalu buat kita selalu merasa kurang. Gue juga merasa bahagia banget Gerry berkenan menuliskan kisahnya. Sebuah kisah yang menurut gue hal yang sangat ngebuka cara pandang gue terhadap passion. Untuk saat ini gue akan sedikit melawan arus dan memberi kesempatan kepada diri gue untuk berkembang dalam hal yang menurut gue punya keinginan besar di dalamnya. Kebetulan minggu lalu gue baca kalau melakukan sesuatu sesuai passion akan membuat kita menjadi lebih berkembang karena kita senang melakukannya meski tantangannya banyak. Gue akan coba membuktikan ini dan melihat berharap gue benar-benar berkembang di dalamnya. Amin Ya Tuhan. Gue juga berharap lo juga menemukan hal yang sama.

Mengenai mimpi, entah kenapa setiap kata mimpi selalu membuat gue seger kayak lagi makan rujak yang asem manis gitu, kuahnya agak pedes terus buahnya asem-asem nah gitu. Kebayang kan? (kebayang dong buktinya situ ngeces wkwkwk). Siapa aja boleh bermimpi gue, lo, kita semua. Tugas kita cuma berusaha dan berdoa, selebihnya Tuhan yang tentuin. Betewe ini quotes dari Gerry :

Yang ingin gue katakan, ini bukan tentang berhasil atau gagal. Tapi tentang tindakan nyata apa yang kita lakukan untuk mewujudkan mimpi- Geraldy Tan
Jangan lupa untuk bersyukur karena lo dan gue tahu bener banyak orang di luar sana yang nasibnya nggak sebaik hidup lo atau gue. Kita kalo ngeluh susah banget sih kuliah di sini ato susah banget sih tugas ini, harusnya kita ingat berapa banyak orang di luar sana yang putus sekolah karena nggak mampu bayar uang sekolah. Contohnya gue yang pengen banget lanjutin kuliah tapi gue percaya Tuhan punya waktu yang tepat. Gue percaya Tuhan selalu bantu anak-anakNya. Pokoknya kurangi mengeluhnya. Apa yang Gerry bilang bener saat kita mengubah keluhan menjadi ucapan syukur maka Tuhan akan memberkati kita lebih banyak lagi. Gue amin-kan itu dan gue percaya hal baik akan terjadi di diri lo ataupun gue. 

Untuk kita yang masih sering banget malu atau takut sama pendapat orang sila baca ini. Yes, dari Gerry juga:

Sekeras apapun kita berusaha menjadi orang baik, akan tetap ada orang yang berkata buruk. Jadi ngapain repot-repot hidup berdasarkan judgement orang lain? Lakukan apa yang kamu sanggup lakukan. - Geraldy Tan

Comments