Cerpenku hehehehe

 Rock and Roll in Sweet Seventeen
        Kuingat kembali masa saat aku mengenal cinta yang membuat jiwaku terus bergelora, dan seakan tak bisa lagi lepas dari rock and roll. Inilah kisahku yang akan selalu hidup dalam sanubari dan takkan terhapus oleh ruang dan waktu.
        Pagi ini, aku terbangun dari tidurku yang sangat lelap, karena semalam baru pulang nonton konsernya kotak. Yeah..... bangun dengan mata yang masih setengah terbuka, aku lannsung mutar lagunya “edane-rock in 82”♫♫ mataku lansung terbelalak. Yihaaa..... i like it.
        Berhubung waktu sudah hampir setengah 7, aku lansung lari ke kamar mandi dan mulai siap ke sekolah.
“pagi ma, pagi pa, pagi kak !!” sapaku pada keluargaku yang sedari tadi sudah menunggu di meja makan.
“eh, Adzana bisa gak gayanya feminim dikit ??” tanya kakakKu Feby
(Adzana, namaku karenaa lahir pas adzan berkumandang tapi aku bukan muslim, kristiani malah)
        Aku sempat berfikir sejak lahir aku ini memang aneh, namanya aja aneh, sampe sekarang aku masih aja aneh !! kata teman-temanku (Àneeehh), tapi aku nikmatin banget kata ‘aneh’ itu.
“oh ya pa, hari ini aku nggak usah dianterin ya..!!”    
“kenapa zan, kan biar bareng papa lebih enak.” Tanya mama
“mmm.... aku hari ini mau naik sepeda ama teman-teman.” JawabKu
‘terseralah yang penting hati-hati !”
“thanks ma, mama emang paling baik. I love you ma !” godaku pada mama
“dasar, pintarnya ngerayu gitu,” ledek kakak 
        Sehabis meneguk segelas susu yang udah dibuatin mama. Aku lansung menjemput sepeda black silverKu di garasi. Aku lansung memasang headphone ditelingaKu, dan muter lagunya kotak “rock never dies”♫♫♫
“ bye....bye....bye.... semua !!” ucapKu pada keluarga kecilKu itu
        Udah siap,,, Tancap.... huuhhh asyik bener. Aku ngerem sepedaKu dan berhenti di depan rumah Rocky. Nggak seperti namanya ‘Rocky’ (y) nya diilangin dia nggak demen ama lagu rock. Katanya bikin telinga bengkak.
“ah,, kamu aja yang lebay Rock, mana janji kamu kemarin ??” tanyaKu pada si Item yang satu ini
“nih,, nggak sabar banget sih” Rocky menyerahkan sebungkus permen karet padaKu
“wuuih,, thanks banget ni, yah udah kalo gitu tunggu apa lagi ayo jalan !”

#Sampai di sekolah . . . .
        HeadphoneKu masih terpasang ditelinga, aku memainkan dua buah ballpoint di tanganku, mengikuti irama lagu yang Kudengar .tiba-tiba...
“Adzana Dwi Putri” teriak wali kelasKu yang galaknya minta ampun !!
“iiyah pak,” jawabKu pura-pura nggak tau masalah yang terjadi
“bisa tidak, anda melepas headphone anda saat memasuki ruang kelas !
        Huuh dasar,,,,, padahal keren banget, aku nurutin aja wlau aku rock sejati, tapi  aku patut diperhitungkan di kelas. (nggak sombong loh). Biasalah kalau diomelin gitu aku malas dengar , pecinta rock selalu bebas walau rintangannya banyak (hahahaha nggak nyambung).

#Hari ini ujian matematika . . .
“siip selesai pak !!” kata Sabrina si ratu kecantikan di sekolahKu, pintarnya nggak usah ditanya lagi. Tapi satu yang nggak aku suka dari dia. Yes she is very conceit.
“aku juga udah pak !!” kataKu

#Usai ujian . . .
“Rocky ayo kita beraksi !!”
“hah mau ngapain lagi, zan aku udah bosan dihukum terus !” kata Rocky
“yah udah, kalau gitu aku ke kelas sebelah yah !! tanganKu melambai pada Rocky yang sibuk nulis karya ilmiahnya.
        Usilin anak-anak, Cuma iseng tapi udah hobi. Yah mau gimana lagi. Aku memasuki ruangan kelas X,aku pura-pura nanya-nanya padahal dalam otakKu aku udah ngerencanain sesuatu. Satu orang masuk perangkapKu. Aku sengaja nepuk belakangnya dan nempelin secarik kertas yang bertuliskan “ Godain Aku Dong”.
        Ketika siswi itu mulai melanggkahkan kakinya, rencanaKu pun berhasil. Semua orang pada ngeliatin dan tertawain dia. Aku nggak tahu kenapa sepertinya ngerjain orang tuh udah makanan sehari-hariKu.
        Tapi seperti biasa, namaKu dipanggil lagi. Aku disuruh masuk ruang BK. Kayaknya aku udah nggak bisa hitung lagi beberapa kasus yang aku buat. Untunglah ibu dan bapak guruKu tuh baik. Saking baiknya tiap hari aku dijemur, kayak pakaian aja. Tapi dari pada dikeluarin dari sekolah.
“buat ulah apa lagi sih kamu ??” tanya Rocky
“aku abis ngerjain adik kelas !!”
            Rocky menemani aku bercerita saat aku dijemur
        ObrolanKu dan Rocky tak terasa sampai aku disuruh masuk kelas lagi. Mungkin akulah orang palig terkenal satu sekolah. Karena setiap hari jadi hiburan gratis bagi rakyat-rakyat satu sekolahan yang nongkrong di teras kelas saat aku dijemur.
# pelajaran biologi . . .
        Siang ini aku nggak lansung pulang ke rumah karena aku mau ke rumah Rocky dulu. Mulai hari ini aku belajar main gitar di rumah Rocky. Kakaknya kan vokalis sekaligus gitaris band sekolahKu. Aji mumpung kan ? aku berjalan kedalam rumah Rocky dan aku dengar dengan jelas suara gitar, rasanya kalau dengarin suara gitar kayak lagi jatuh cinta.
Wuueenak tenang...
“tunggu apa lagi ? ayo kita mulai latihannya !!” kata kakaknya Rocky padaKu saat aku masih berdiri dihadapannya.
“ok deh !” dengan rasa yang tak sabar, kayak orang kelaparan banget yang begitu liat makanan pengennya lansung disikat aja. Saat kak Adit ngajarin aku si Rocky nggak tau kemana.
“kak...Rocky kemana yah ??”
“biasalah, liat aja dikamarnya !”
“makasih kak...”(dengan senyumKu yang nggak semanis gula)
        Dalam keadaan hening, aku lansung mendobrak pintu kamar Rocky nggak usah ditanya lagi. Pastinya dia kaget banget...
“dasar rocker otak miring !!”
“hahaha ngapain !!” tanyaKu pada Rocky yang lansung menutup laptopnya saat aku memasuki kamarnya.
“ahh, nulis apaan ? coba aku lihat !”
        Tanpa melakukan perlawanan (emang perng apa ? aneh) laptopnya Rocky udah ada ditanganKu dan ketika aku buka laptopnya , apa yang terjadi ?? kasih tau nggak yah ...
“oh puisi... aku kirain apaan gitu !”
“udah puas, sini balikin laptopnya” kata Rocky
“bener deh,, wiidiihhh kamu kayak penyair aja cuakep banget puisinya !” pujian  Kulemparkan pada Rocky.
“Rocky kamar kamu rapi banget ya, layaknya anak perempuan aja !” ledekKu pada Rocky
“ya, iyalah emang kayak kamu berantakan bau lagi, hahaha rocker sih !”
“enak aja kamu !!”
        Saat asyik bercerita tiba-tiba hpKubunyi, ada telpon dari mama ternyata.
“halo,, ma !!”
“cepetan pulang !!”
“tapi kenapa ma ?? halo...halo...!!” yah di matiin, bikin aku panik dan penasaran.
        Aku lansung narik tas hitamKu, dan pamitan ke Rocky and family. Aku mengayuh sepedaKu secepat mungkin............... tapi hari ini macet banget mana udah jam 6 sore lagi, 1 jam kemudian sampe rumah.
“tok...tok...tok...”
        Ku ketuk pintu tapi nggak ada yang nyahut. Aku lansung masuk ke dalam rumah. Tapi rumahnya sepi banget, aku berfikir mungkin yang lain lagi dikamar. Aku lansung masuk kamar, karena sangat gerah aku lalu mandi dan mengganti pakaianKu. Rasanya segar banget apalagi dengan rambut yang masih basah. Ke kamar kakakKu dulu deh.....
“kak,, kak,, kak,, !!”
        Tapi aku dengar nggak ada yang jawab , aku langsung membuka kamar pintu kakak yang kebetulan nggak di kunci ku lihat kakak nggak ada. Saat itu aku baru sadar kalau emang rumah memang lagi kosong. Aku tambah panik, mama yang tadi nelpon suruh aku pulang cepat tapi nggak ada juga dirumah.tiba-tiba ponselku bergetar:
*Message from sister feby :
     Coba deh ke taman belakang….
        Tak berfikir panjang aku langsung ke taman belakang rumah,tapi kok lampunya mati.aku jadi takut aku yakin ini bukanlah film horor tapi kenyataan. Dalam hitungan detik ku dengar musik rock yang sangat keras.....dan lampu juga udah mulai nyala.
“surprise...happy brithday” ucap orang-orang di depanKu.
        Kenapa aku bilang orang-orang, yah nggak nyangka aja keluarga, sahabat, dan orang-orang yang pernah aku kerjain semuanya tampil dengan gaya rock dan aksesoris serba hitam ngerock abis deh pokoknya, sampe-sampe aku nggak ngenalin mereka. Rame banget, ada Rocky yang baca puisi, aku jadi tahu ternyata puisi yang Ku baca dikamarnya dibuat spesial untukKu, ada yang main gitar, nge-band dan paling lucu kak Feby yang tampil seperti menurut pada jiwaKu yang rocker di ulang tahunKu yang ke 17 ini.
        Menurut aku musik rock itu adalah irama yang sangat indah, menghibur, pembawa semangat, obat galau pokoknya nggak ada dukanya. Walaupun kata teman-teman perempuanKu itu aneh. Maklumlah mereka lebih suka musik “boy and girl band“ tapi malam ini aneh,aneh itu mereka tampilkan pada diri mereka ,sebagai suprise di ulthaku yang ke 17,.siik asikk jadinya malam ini semua tampil sebagai anggota DPR bukan Dewan yang rajin korupsi itu,tapi DPR alias Dewan Perwakilan Rocker.

By ; Agnes Vivi Lestary
Cerpen pertama saya yang diterbitkan oleh NP “Timor Express” thanks so much buat Pak Marthen Bana yang sdh memberi saya peluang”

                    Rock  Never Dies
                                      

                                                                                             
                                                                                                                                                                 


Comments

Post a Comment