Live Your Life



brightside.com
Dua minggu berlalu, setelah selesai ujian skripsi. Lebih banyak istirahat sudah pasti, saking banyaknya waktu istirahat kemalasan menjadi virus yang sulit diredahkan.  Lebih banyak menatap layar handphone yang hampir menginjak usia 4. Lebih sering update status sudah pasti. Oh cuma itu sajakah? Tentu saja tidak. Kadang benci dengan situasi seperti ini, menghabiskan waktu untuk hal yang kurang bermanfaat. Eh siapa bilang bermain handphone kurang bermanfaat? Ini yang selalu aku bilang tergantung bagaimana kita memandangnya.

Lets explain this biar lebih jelas. Terkadang kita merasa berada di titik jenuh dalam hidup entah dalam hal apapun itu. Waktu masih mengerjakan skripsi, mata begitu bosan memandang deretan jurnal dan beberapa buku yang wajib dilahap. Kadang kesal kalau sudah pegang hp 20 menit-an tapi jurnalnya belum dibaca. You know what I meant, kaya sia-sia loh 20 menit-annya terbuang hanya untuk bermain handphone. Nah, sekarang bahkan tidak pernah lagi baca jurnal yang berhubungan dengan penelitian. Banyakannya pegang hp. Menyesal lagi wah sayang sekali kalau waktunya tidak dimanfaatkan. Intinya selalu ada keluhan.

Padahal sebenarnya bermain handphone disela-sela pengerjaan skripsi mungkin bisa mengembalikan semangat untuk meneruskan jurnal yang belum terbaca. Kan butuh hiburan juga. Nah, perihal bermain handphone dalam waktu yang lama setelah skripsi. Dinikmati saja dulu sebelum setumpuk pengerjaan menyerang. Lagian kita juga bisa bermain hp sambil baca berita atau menonton video-video inspirasi. Intinya balik ke masing-masing pribadi. Paling penting kita tidak benar-benar jadi budak teknologi.

Live your life, menghidupkan hidup yang sebenarnya. Saat diri dalam keadaan jenuh, hidup memang terlihat datar. Sampai kita bilang “cuma begini saja yang bisa aku lakukan setiap hari?”. Mungkin bergerak mengaduk secangkir kopi ditemani lagu “Zona Nyaman” akan membuatmu lebih hidup. Berbalas pesan dengan teman lama mungkin membuat hari-harimu lebih berwarna.

Memang tidak segampang itu merasakan hidup yang benar-benar hidup pun tidak susah. Kalau kata Miss Merry kita bisa mengendalikannya dengan mindset kita. Kalau aku sih biasanya mengerjakan hobi seperti menonoton videonya Kak Gita, Haifa, membaca ataupun menulis. Banyak yang bilang aku malah bingung aku bisa melakukan apa? aku tidak punya hobi dan lain sebagainya. Mungkin kita bisa melihat hal apa yang bisa membuat kita nyaman dan senang. Coba juga mengunjungi tempat yang kita tidak pernah kunjungi, berkenalan dengan orang banyak, sesekali ngumpul dengan teman-teman dan sebagainya.

Ah obat mujarab terakhir, jangan lupa bersyukur. Paling penting jangan khawatir. Punya pendapat lain? Share di kolom komentar ya.
Salam “Hakuna Matata”

Comments